Tips Untuk Menciptakan Burung Cucak Ijo Rajin Berkicau

Burung cucak ijo merupakan salah satu jenis burung yang mempunyai nama ilmiah Chloropsis Sonnerati. Burung ini ialah burung cica daun besar dengan seluruh tubuh mayoritas warna hijau. Meskipun nama burung ini ialah cucak ijo namun sebetulnya burung ini bukan termasuk ke dalam keluarga merbah atau cucak-cucakan. Burung cucak ijo juga tidak termasuk satu suku dengan cucakrowo atau cucak jawa. Burung ini termasuk suku dari Chloropseidae yang berkerabat dengan buruh cipoh (Aegithina spp). Dalam bahasa inggris burung ini dikenal sebagai Greater Green Leafbird.

Burung cucak ijo juga merupakan salah satu burung yang sering dilombakan dalam suatu kontes burung berkicau. Hal ini dikarenakan burung cucok ijo merupakan jenis burung yang mempunyai bunyi kicauan yang merdu. Tak salah kalau banyak para pecinta burung yang menyukai burung ini. Oleh lantaran itu penting bagi Anda yang ingin memelihara cucak ijo supaya lebih memperhatikan kondisi bakalan cucak ijo supaya menghasilkan bunyi kicauan yang merdu. Selain itu diharapkan perawatan yang ekstra untuk menciptakan burung cucak ijo Anda rajin berkicau.

Perawatan burung cucak ijo diharapkan dengan cara memalsukan hal-hal yang dilakukan dan diterima burung cucak ijo di alam bebas. Dengan demikian burung cucak ijo diharapkan bisa mempunyai bunyi kicauan yang keras dengan frekuensi yang sering. Berbeda apabila Anda tidak pernah melatih dan melaksanakan perawatan baik pada burung cucak ijo Anda, maka otomatis burung pun akan malas untuk mengeluarkan kicauan merdunya. Selain malas, bunyi burung pun tidak akan bisa keras. Oleh alhasil kalau Anda ingin burung cucak ijo lebih rajin berkicau Anda harus mendedikasikan waktu Anda untuk merawat burung ini. Selain memperlihatkan waktu yang cukup untuk merawat burung cucak ijo, ada cara lain supaya burung menciptakan burung cucak ijo menjadi lebih rajin berkicau. Berikut akan dijelaskan banyak sekali tipsnya :


Sumber suaraburungs.com
  1. Pastikan burung cucak ijo Anda dirawat dalam kandang yang mencukupi ruang bebas untuk bergerak.

    Hal ini dilakukan supaya sang pemiliki bisa mengimitasi hal-hal yang menciptakan kebiasaan burung cucak ijo di alam bebas. Untuk menciptakan burung menjadi bebas dan nyaman berada disangkarnya, Anda bisa menambah pangkringan menyerupai kayu asam. Meskipun sebagai pemilik burung, Anda tidak bisa memperlihatkan kebebasan yang maksimal menyerupai di alam bebas, namun setidaknya Anda bisa memenuhi kebutuhan burung cucak ijo.

  2. Lepas krakap untuk menghindari bunyi serindit

    Untuk menghilangkan kebiasaan bunyi serindit tersebut Anda harus melepas krakap untuk waktu yang cukup lama, misal sebulan. Hal ini mungkin akan menjadikan burung jarang berkicau, namun usang kelamaan akan berkicau lagi.

  3. Diperlukan makanan yang cukup dan mengandung vitamin

    Untuk menghasilkan bunyi kicauan yang merdu dari burung cucak ijo, maka diharapkan pakan yang cukup. Tidak hanya itu penambahan vitamin juga penting untuk menciptakan kondisi tubuh burung menjadi sehat sehingga akan lebih rajin berkicau. Biasanya pakan burung sudah mempunyai nutrisi serta vitamin yang cukup.

Nah tips-tips sederhana tersebut sanggup Anda coba apabila menginginkan burung cucak ijo Anda menjadi lebih rajin berkicau. Selamat mencoba.

Sumber : http://www.suarakicauburung.com/cara-membuat-burung-cucak-ijo-rajin-berkicau/

0 Response to "Tips Untuk Menciptakan Burung Cucak Ijo Rajin Berkicau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel