Tips Menjinakkan Burung Semoga Gampang Berkicau

Bagi Anda pecinta burung yang gres saja akan memelihara burung bakalan, tentu ada banyak sekali tantangan yang harus Anda hadapi. Tantangan tersebut diantaranya menciptakan burung tersebut semoga berdasarkan dan tidak takut dengan insan ataupun dengan beda yang ada di sekitarnya. Membuat burung menjadi jinak tentu akan memberi manfaat tersendiri bagi Anda, kalau burung jinak tentu memberi kepuasan tersendiri bagi sang pemilik.

Menjinakkan burung tentu bukanlah hal yang gampang untuk dilakukan kalau Anda belum mengetahui caranya. Oleh karenanya Anda sanggup menerapkan beberapa tips berikut ini untuk memudahkan Anda menjinakkan burung :

  1. Krakap burung di kawasan yang tenang

    Setelah Anda membeli burung, pastikan Anda untuk memasukkannya ke sangkar dan memberi pakan yang cukup. Kemudian usahakan semoga sangkar burung tersebut diletakkan di kawasan yang hening dan jauh dari bunyi burung lainnya. Hal ini bertujuan untuk menciptakan burung tidak kaget dan takut dengan bunyi burung lain yang akan menciptakan burung menjadi terluka.

  2. Ngobrol dengan burung

    Berbicara dengan burung juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk dilakukan semoga burung Anda cepat jinak. Hal ini alasannya yaitu sebenarnya burung mempunyai naluri pada kata-kata insan yang memperlakukan burung tersebut secara lembut, meski hanya sekedar ucapan “halo”. Karena hal ini dianggap asing oleh sebagian besar masyarakat indonesia, tentu tak banyak yang mau mencobanya.


    Sumber : Burungnusantara.com

  3. Berikan burung pasangan hidup

    Memberikan pasangan hidup pada burung juga sanggup menjadi salah satu alternatif untuk menjinakkan burung Anda. Tujuannya yakni untuk menenangkan stres dan sanggup memberinya pengertian pada burung Anda. Terlebih lagi apabila burung pasangannya tersebut jinak, maka Anda sanggup memberi pola dengan memberinya pakan berupa serangga yang diletakkan pada tangan Anda. Hal ini dilakukan semoga burung Anda sanggup mengerti kalau yang dilakukan tidak akan menyakitinya alasannya yaitu hanya sekedar memberi makan. Anda juga sanggup memandikan burung hingga berair kuyup lalu tempel burung jantan Anda dengan burung betina dan lakukan secara rutin.

  4. Mandikan burung dengan cara dipegang

    Cara yang paling efektif dalam mandikan burung yaitu dengan cara di pegang daripada diguyur atau disemprot. Hal ini dikarenakan burung akan merasa nyaman dan Anda juga sanggup menjalin kedekatan emosional dengan si burung. Cara memandikannya yakni Anda tetap memosisikan kepala burung di atas lalu usap seluruh tubuhnya sambil dibasahi air. Kemudian sehabis mandi Anda sanggup pribadi memberinya pakan kesukaannya, semoga ia menganggap bahwa cara tersebut yaitu upaya untuk mendapat makanan.

Nah itu yaitu beberapa tips yang sanggup Anda lakukan untuk menciptakan burung Anda menjadi lebih jinak. Mungkin butuh waktu yang tidak sebentar, namun apabila Anda telaten menekuninya maka kesannya tidak akan sia-sia. Selamat mencoba.

Sumber : http://www.suarakicauburung.com/cara-menjinakkan-burung-yang-susah-jinak/

0 Response to "Tips Menjinakkan Burung Semoga Gampang Berkicau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel