Tips Merawat Anakan Burung Srigunting

Merawat anakan burung srigunting maupun jenis burung dari keluarga Drongo lainnya memang agak sulit. Burung ini cukup sensitif dalam lingkungan maupun makanannya. Jika belum pernah merawat atau meloloh burung ini sebelumnya,kita harus mempelajari beberapa faktor yang sanggup menjadikan si burung srigunting anakan ini mati. Burung yang masih anakan atau yang masih loloh mempunyai daya tahan badan yang lebih lemah dibanding dengan burung yang sudah bisa makan sendiri.
 Burung ini cukup sensitif dalam lingkungan maupun makanannya Tips Merawat Anakan Burung Srigunting

Meloloh anakan burung srigunting biasanya membutuhkan waktu yang cukup usang hingga burung bisa makan sendiri.Lebih gampang memelihara anakan burung kacer dibanding anakan burung srigunting berdasarkan saya pribadi,dan mungkin berbeda dengan Anda yang sudah terbiasa menanganinya. Burung srigunting ialah burung pemakan serangga,ada yang bilang jikalau tanpa dikasih serangga atau telat memberi makan serangga sanggup menjadikan burung ini mati.

Beberapa orang yang mempunyai burung jenis ini bahkan ada yang tidak memberinya makan voer atau memberikannya full serangga menyerupai jangkrik,ulat hongkong maupun kroto. Tapi ada juga yang tanpa memberinya serangga alasannya ialah sudah dibiasakan semenjak burung masih kecil atau pelihara dari lolohan. Semua tergantung dari kemampuan masing-masing dan pendapat masing-masing yang tentunya akan berbeda persepsi,namun alangkah lebih baiknya jikalau si burung ini selalu dikasih serangga setiap harinya supaya kebutuhan protein tubuhnya terpenuhi lebih lengkap jikalau dibandingkan dengan hanya memberinya makan voer saja.

Pemberian makan serangga untuk burung srigunting lolohan sangat efektif diberikan sesudah sumbangan voer lembap sebagai lolohan. Selain itu juga bisa mencampurkannya kedalam ramuan voer lembap tersebut. Burung srigunting menyukai daerah yang terang,jadi tempatkan burung tersebut pada ruang yang mempunyai cahaya yang cukup. Penjemuran juga cukup elok dilakukan setiap harinya biar burung selalu sehat. Penjemuran terbaik sanggup dilakukan dari pukul 7-9 pagi.

Namun perlu Anda perhatikan supaya jangan hingga lupa mengangkat burung sesudah jam tersebut alasannya ialah efeknya bisa menjadikan kefatalan. Burung yang belum bisa makan sendiri diusahakan biar jangan terkena sinar matahari terik berlebihan alasannya ialah sanggup menjadikan saraf-saraf burung tidak berfungsi, akhirnya burung menjadi lumpuh bahkan ayan yang bisa menjadikan burung mati di kemudian hari.

Burung yang masih kecil juga cukup sensitif dengan suhu yang dingin,jadi usahakan untuk meletakkannya ke dalam ruangan yang hangat. Burung srigunting ialah burung yang mempunyai bunyi yang keras dan bakir dalam menirukan bunyi burung lain,jadi peliharalah baik-baik untuk menghasilkan burung dengan kualitas yang baik pula.

0 Response to "Tips Merawat Anakan Burung Srigunting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel