Tips Merawat Burung Berkicau Dikala Ekspresi Dominan Kemarau

Merawat burung semoga tetap sehat dan prima ialah hal yang harus dilakukan untuk mengantisipasi banyak sekali hal jelek yang akan terjadi pada burung. Pergantian animo yang sering terjadi baik dari hujan ke kemarau ataupun sebaliknya merupakan hal yang harus diwaspadai dalam perawatan burung kicauan Anda. Hal ini dikarenakan banyak kasus yang terjadi pada burung kicauan sebab pergantian animo tersebut, ibarat burung menjadi tidak aktif (lesu), terserang banyak sekali macam penyakit, bahkan mengalami janjkematian secara tiba-tiba. Oleh balasannya untuk menghindari kemungkinan/hal-hal negatif terjadi pada burung Anda, coba ikuti beberapa tips ini semoga burung kicauan Anda tetap sehat meskipun terjadi pergantian musim, terutama animo kemarau :

  1. Penjemuran

    Jangan terlalu usang menjemur burung pada masa pergantian animo penghujan ke animo kemarau sebab pada dikala animo penghujan burung sangat kurang dalam penjemuran, sehingga kalau menjemur terlalu usang burung akan menjadi stres. Selain itu pastikan Anda juga memperhatikan waktu penjemuran, yakni pada dikala matahari terbit atau jam 9 pagi.

  2. Pengerodongan

    Setelah proses penjemuran sebaiknya burung segera dikerodong. Hal ini berfungsi untuk menciptakan burung damai dengan beristirahat sehabis dijemur. Kemudian pada dikala sore hari sebaiknya buka kerodong tersebut untuk memberi angin pada burung tersebut dan bila perlu Anda sanggup memandikan serta memberinya EF (Extra Food). Lalu pada dikala malam hari pengerodongan perlu dilakukan untuk mengantisipasi burung kedinginan atau digigit nyamuk.

    Related Posts

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-1048839366024514573", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

0 Response to "Tips Merawat Burung Berkicau Dikala Ekspresi Dominan Kemarau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel