Tips Mengatasi Burung Pleci Yang Bersuara Serak

Suara yang serak pada burung pleci menciptakan kicauannya menjadi tidak nyaring, tidak keras dan bahkan jelek. Tentu hal ini akan mengurangi penampilan pada pleci anda, terlebih apabila burung pleci akan dilombakan. Suara serak sanggup menyerang burung kicau jenis apa saja, menyerupai kenari, cucak hijau dan pleci serta burung ocehan yang lainnya. Suara serak yang terjadi pada burung pleci dan burung kicau lainnya disebabkan lantaran beberapa faktor. Berikut ini beberapa cara dalam mengobati bunyi serak pada burung pleci menurut penyebabnya, antara lain :

  • Salah pakan

    Penyebab bunyi serak pada pleci ialah lantaran pinjaman pakan yang salah dan pinjaman kroto yang sudah basi. Di dalam kroto yang sudah kedaluwarsa dan yang sudah tidak layak makan, biasanya terdapat mikroba yang berbahaya untuk kesehatan burung dan secara otomatis sanggup menciptakan duduk kasus pada suaranya. Cara untuk mengatasinya ialah dengan menawarkan kroto yang telah terjaga kualitasnya.

  • Infeksi akses pernapasan

    Banyaknya jamur dan benalu yang terdapat di sekitar kandang lantaran tanggapan kotoran, feces atau sisa makanan yang tidak dibersihkan, sanggup mengakibatkan benjol akses pernapasan pada burung pleci. Biasanya benjol akses pernapasan pada burung didominasi oleh psittacosis dan benjol tungau pada kantung udara. Oleh lantaran itu untuk solusinya, anda harus memastikan kebersihan kandang serta kawasan pakan dan minum juga harus higienis.

    Related Posts

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-7396133965940275506", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

0 Response to "Tips Mengatasi Burung Pleci Yang Bersuara Serak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel