Cara Menjinakkan Burung Poksay Yang Masih Giras

Burung poksay selain populer dengan suaranya yang khas, burung tersebut juga terdiri atas beberapa jenis yang dikenal sangat giras. Apalagi jikalau burung merupakan hasil tangkapan dari hutan atau bakalan. Banyak orang yang mengaku kewalahan dalam melaksanakan perawatan, sehingga burung poksay akan dirawat seadanya. Oleh alasannya ialah itu untuk mengatasi problem tersebut, berikut beberapa cara dalam menjinakkan burung poksay yang terlalu giras, antara lain :

  • Memberikan terapi lapar

    Poksay termasuk jenis burung yang rakus, sehingga anda sanggup menunjukkan terapi lapar selama beberapa jam setiap hari akan menciptakan poksay menjadi lebih cepat jinak. Cara menunjukkan terapi lapar tersebut ialah pada malam hari, cepuk kawasan pakan diambil dan burung dibiarkan beristirahat hingga keesokan harinya. Pada pagi hari, cepuk pakan diberikan supaya burung sarapan terlebih dulu. Saat poksay akan dimandikan dan dijemur, kawasan pakannya diangkat kembali dan dibiarkan tanpa pakan selama 3 hingga 4 jam. Setiap 1 jam sekali, burung hanya diberi pakan jenis serangga dan diberikan secara pribadi memakai tangan anda.

  • Memandikan hingga basah

    Menjinakkan poksay juga sanggup dilakukan dengan cara memandikannya hingga lembap kuyup. Ada beberapa cara dalam memandikannya, yaitu pertama, memandikan burung dengan cara disemprot memakai sprayer hingga lembap kuyup, kemudian burung diberi pakan kesukaannya yaitu jangkrik atau ulat hongkong.

    Kedua, memandikan burung dengan cara dipegangi dengan memakai tangan, kemudian dicelupkan ke dalam ember berisi air. Seluruh badan burung harus dicelupkan dalam air, tetapi posisi kepala tetap di atas dan ketiga, memandikan burung poksay dengan cara dihujan-hujankan. Biarkan burung hujan-hujanan selama beberapa ketika hingga kondisinya menjadi lembap kuyup. Setelah itu anda angkat, kemudian dianginkan dan berikan pakan kesukaannya. Harap selalu diingat, waktu menghujan-hujankan burung yang baik ialah pada ketika hujan turun di pagi hingga siang hari.

    Related Posts

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-5637632797768559873", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

0 Response to "Cara Menjinakkan Burung Poksay Yang Masih Giras"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel