5 Cara Sempurna Melatih Mental Burung Rumahan

Mental seekor burung menjadi pondasi yang utama jikalau dipakai untuk mengikuti lomba, alasannya percuma bila burung yang dimiliki rajin berkicau tetapi macet jikalau berada di lingkungan yang ramai menyerupai pada lingkungan perlombaan. Maka dari itu elok tidaknya mental seekor burung juga akan besar lengan berkuasa terhadap performa di lapangan. Burung yang mempunyai mental yang elok juga besar lengan berkuasa terhadap harga dari burung tersebut. Berikut beberapa tips biar burung rumahan mempunyai mental yang elok dan kuat, antara lain :

  1. Meletakkan burung di kawasan yang berbeda

    Cara ini merupakan yang bisa di lakukan kapan saja, dengan memindahkan gantungan kandang burung baik di waktu pagi hari dan lalu memindahkannya di kawasan yang berbeda pada sore harinya. Hal ini dilakukan biar burung bisa dengan gampang melaksanakan pembiasaan dengan lingkungan yang gres dan jikalau sudah terbiasa dilakukan, maka akan menciptakan mental burung tersebut semakin elok dan tidak akan canggung di kawasan gres dimanapun.

  2. Menggunakan cermin

    Pada tahap ini, dengan adanya cermin maka burung rumahan akan merasa bahwa ada burung lain yang berada di dekatnya. Situasi tersebut akan melatih mental burung rumahan untuk mengeluarkan nalurinya ialah tidak ingin tersaingi. Biasanya akan terjadi tabrak lisan dahulu sebelum tabrak otot terjadi, sehingga akan mengakibatkan burung berkicau secara otomatis.

  3. Mendekatkan dengan sesama jenis burung

    Burung rumahan harus didekatkan dengan burung kicauan yang lainnya. Tetapi perlu diperhatikan, anda harus menentukan lawan tanding yang seimbang, baik dari sisi umur, kelihaian dalam berkicau atau penampilannya. Salah dalam memilihkan lawan tanding akan berakibat pada burung yang dilatih justru menjadi stres dan tertekan, sehingga tidak mau berkicau.

    Related Posts

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-6250498761782079821", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

0 Response to "5 Cara Sempurna Melatih Mental Burung Rumahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel