Tips Menentukan Biang Ayam Bangkok Betina

 kali ini aku akan sedikit membahas perihal bagaimana menentukan Tips menentukan Biang Ayam bangkok Betina


Apa kabar para penghobi ayam, kali ini aku akan sedikit membahas perihal bagaimana memilih ayam bangkok betina untuk indukan yang berkualitas. kenapa aku ingin membahas ini sebab kualitas ayam bangkok tidak hanya tergantung pada si jantan tetapi sebenarnya gen ayam betina akan lebih banyak kuat pada keturunannya.

Namun walaupun gen ayam betina akan lebih banyak kuat tetapi ada juga yang mengatakan gen ayam jantan yang lebih kuat bila si ayam betina itu berjenis cetak, kemudian apa itu ayam betina cetak? ayam betina cetak yaitu ayam yang menyetak keturunan dari si jantan, jadi keturunannya nanti akan lebih nampak ibarat ayam jantan pasangannya.

Kembali lagi ke topik, bagi para penghobi ayam yang sudah usang berkecimpung di dunia ayam niscaya sudah banyak yang tahu mengenai cara menentukan biang ayam yang baik, tapi bagi yang belum tahu bagaimana menentukan ayam ini akan aku berikan sedikit tips gampang semoga kalian juga tidak susah bagaimana membedakan ayam betina yang berkualitas dan tidak, simaklah bebeapa tips dibawah ini.

  1. Lihatlah dari bentuk kepala, betina yang berkualitas biasanya bentuk kepalanya ibarat ular apabila dilihat dari depan.
  2. Dari mata, lihatlah matanya, apabila matanya menjorok kedalam dan kelihatan  bersih itu tandanya ayam yang bagus.
  3. Peganglah badannya, dari tubuh ini sanggup kelihatan bila di pegang bentuknya ibarat botol atau ibarat batang pohon pinang.
  4. Lihatlah kakinya, ayam yang berkualitas sanggup dilihat dari kakinya yang kering dan juga jarinya halus serta panjang.
  5. Dari sapit udang yang berada di bawah pangkal ekor, ayam yang manis memiliki sapit udang yang lebar berkisar antara 3 hingga 4 jari.
  6. Dan yang terakhir dilihat dari bulunya, ayam betina yang manis memiliki bulu yang mengkilat.

Mungkin itu sedikit tips bagaimana menentukan ayam betina yang manis dan berkualitas

0 Response to "Tips Menentukan Biang Ayam Bangkok Betina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel