Tips Menambah Nafsu Makan Ayam

 sebab kalau nafsu makan ayam baik maka akan tumbuh dengan baik dan sehat pula Tips menambah nafsu makan Ayam


Nafsu makan yang baik merupakan tolak ukur bagi pemelihara atau pun peternak ayam, sebab kalau nafsu makan ayam baik maka akan tumbuh dengan baik dan sehat pula, hambatan susah makan pada ayam ini sering dirasakan para peternak, biasanya ini terjadi sebab si ayam sedang kurang sehat atau terserang penyakit.

Sebenarnya keadaan ini tidaklah mengkawatirkan, akan tetapi kalau tidak pribadi diatasi akan berdampak lebih buruk, menyerupai tubuh ayam akan semakin turun atau berat badannya turun sehingga dagingnya pun akan sedikit dan kalau mau dijual harganya niscaya menurun sebab berat badannnya sedikit, yang mengakibatkan kerugian karena sudah mengeluarkan biaya untuk memberinya makan.

Mungkin untuk mengatasinya untuk kini ini tidak terlalu sulit sebab sudah ada banyak obat penambah nafsu makan diwarung-warung, tetapi kali ini aku akan memberikan tipsmenambah nafsu makan ayam dengan bahan-bahan tradisional yang kondusif dan tidak ada dampak samping.

Akan aku berikan beberapa tips, kalian dapat mencoba yang berdasarkan kalian gampang tapi boleh juga mencoba semuanya.

  1. Tips pertama yang harus dipersiapkan adalah bawang putih 3-4 siung, diiris hingga halus kemudian campurkan pada pakan setiap pagi untuk 10 ekor ayam dewasa.

  2. Tips kedua persiapkan 10 gr bubuk jahe, caranya juga sama menyerupai yang petama yaitu campurkan pada pakan di pagi hari untuk 10 ekor ayam dewasa.

  3. Tips yang ketiga ini memakai jahe, siapkan 2 ibu jari jahe dan diparut kemudian diperas air parutannya dan dicampur dengan 1 kuningan telur itik, sehabis itu diminumkan. ramuan ini diberikan untuk ayam cukup umur seminggu sekali, selain meningkatkan nafsu makan kalau diberikan pada ayam jantan atau andal akan meningkatkan nafsu kawinnya.
Mungkin cuma itu sedikit tips yang aku berikan, biar dapat bermanfaat bagi kalian semua. 

0 Response to "Tips Menambah Nafsu Makan Ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel