Mengatasi Ekor Iguana Terdapat Grenjelan Atau Benjolan Disertai Penyebabnya

Halo teman-teman selamat malam, perkenalkan saya Muttaqin pembaca setia situs hobinatang. Sengaja saya mengirim goresan pena ke situs ini dengan tujuan sharing pengalaman berharga perihal ekor atau kaki iguana yang ganjel atau nonjol, semoga sanggup dijadikan pelajaran buat hobis yang mengalami hal serupa.

Penyakit iguana yang satu ini memang sering dialami oleh para hobis. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang khawatir dan cemas akan kehadiran penyakit ini, terutama para pemula. Padahal sesungguhnya benjolan pada ekor iguana gampang diatasi, cukup menggunakan ramuan alami sudah sanggup sembuh.

Lalu bagaimana cara mengobati ekor iguana grenjel dan benjol?

Penyebab dan Cara Mengatasi Ekor Iguana Grenjel


Penyakit ini ditandai oleh munculnya semacam benjolan di wilayah ekor, namun kalau dibiarkan sanggup menyebar hingga kaki bahkan badan iguana. Berikut penyebab dan cara mengobatinya:

1. Penyebab ekor iguana grenjel


 perkenalkan saya Muttaqin pembaca setia situs hobinatang Mengatasi Ekor Iguana Terdapat Grenjelan atau Benjolan Disertai Penyebabnya

Penyebab utamanya yaitu sebab terkena infeksi kuman akhir sangkar yang lembab dan kotor. Kandang yang kurang terurus sanggup menjadikan tumbuhnya kuman penyakit kulit iguana. Salah satunya yaitu benjolan pada ekor. Makanya orang orang menyebutnya penyakit ini sebagai penyakit jamuran.

Malah kasus lain ekor iguana terkena luka kecil dan kemasukan kuman sehingga kulitnya melepuh dan bengkak. Umumnya ekor terluka akhir perkelahian dengan sahabat atau pasangannya. Lalu ditambah sangkar yang kotor, maka tidak heran kalau iggy nya terkena penyakit jamur pada ekor. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

2. Cara mengatasi ekor Iguana grenjel, nanah dan benjol


 perkenalkan saya Muttaqin pembaca setia situs hobinatang Mengatasi Ekor Iguana Terdapat Grenjelan atau Benjolan Disertai Penyebabnya

Saya resah harus menyebutnya menyerupai apa, Kadang orang orang menyebutnya grenjel, nanah dan kadang benjol. Anggap saja ketiga kata di atas sama saja ya guys kwkw

Sebagaimana yang anda ketahui, penyakit ini hampir menyerupai bahkan mungkin sama dengan penyakit jamur. Sehingga untuk mengobatinya sangatlah mudah.

Dimandikan dengan air hangat daun sirih, kemudian dikasih juga minyak tawon semoga lebih cepat sembuh. Jangan lupa lakukan penjemuran setiap pagi hari. Cara tersebut sangat efektif menghilangkan benjolan pada ekor, sehabis 2 pekan benjolan itu mulai hilang, dengan shedding beberapa kali maka akan hilang total.

Silahkan kalau tidak percaya kalian buktikan sendiri di rumah. Makara untuk mencegahnya lain kali kebersihan sangkar harus dirawat dengan cantik dan baik.

Baiklah semoga goresan pena singkat saya ini bermanfaat, kalian boleh membagikan ke teman-teman yang ada di grup maupun di forum-forum penggemar iguana Indonesia. Bagi anda yang ingin mengetahui penyakit Iguana lebih banyak, baca artikel kami sebelumnya ya. Kalau tidak klik link biru pada paragraf 2. :)

0 Response to "Mengatasi Ekor Iguana Terdapat Grenjelan Atau Benjolan Disertai Penyebabnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel