Tips Menentukan Burung Parkit Berkualitas

Parkit merupakan burung yang sangat terkenal di manca negara. Hal ini disebabkan lantaran burung parkit memiliki bunyi yang khas kasar, sehingga sangat anggun apabila dimasukkan ke burung lain. Kebanyakan burung parkit di pasaran dijual dalam sangkar secara ombyokan. Oleh lantaran itu anda harus sanggup menentukan parkit dengan baik, biar memiliki kicauan yang anggun dan cocok untuk dijadikan burung master. Berikut beberapa tips dalam menentukan burung parkit yang berkualitas, antara lain :

  • Memilih jenis kelamin parkit

    Banyak para penggemar burung kicau yang merekomendasikan untuk mendapat bunyi crecetan parkit yang bagus, maka pilihlah parkit yang berjenis kelamin betina. Sebab parkit betina biasanya memiliki kualitas bunyi yang sangat anggun dan lebih cerewet. Tetapi demikian, bunyi parkit jantan tentu saja juga tidak akan kalah bagusnya dengan parkit betina sepanjang burung tersebut masih sehat dan gacor.

  • Memilih parkit yang sehat dan lincah

    Parkit yang anggun yakni parkit yang sehat dan dicirikan dengan kondisi fasesnya. Burung parkit yang sehat fasesnya memiliki ciri yang kecil, padat, dan juga tidak berair. Selain itu, parkit yang sehat bulu pada kloakanya higienis dan tidak terdapat kotoran atau bekas kotoran. Burung parkit yang sehat memiliki bulu yang rapi, lengkap dan bulunya tidak mengembang. Anda juga harus menentukan burung parkit yang memiliki sikap aktif di antara yang lainnya. Hal ini membuktikan bahwa parkit tersebut memang benar-benar sehat.

    Related Posts

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-7212036929972314038", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

0 Response to "Tips Menentukan Burung Parkit Berkualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel