Tips Melatih Burung Trucukan Semoga Menggaruda

Burung trucukan merupakan jenis burung ocehan yang harganya murah dan sering dipandang sebelah mata oleh para penggemar burung kicau. Tetapi dibalik harga yang murah itu burung trucukan juga dapat mempunyai ocehan yang tidak mengecewakan manis untuk jenis burung murahan apalagi kalau sudah menggaruda atau mengepakkan sayapnya sambil berkicau. Hal itu tentu akan sangat membanggakan untuk pemiliknya.

Istilah menggaruda merupakan istilah yang dipakai untuk burung trucukan yang ingin membuka sayap, alasannya mau mengatakan tempat teritorinya atau kekuasaannya. Apalagi kalau acara itu disertai dengan kicauan dengan cara yang berulang-ulang. Menurut pengalaman dari para pecinta trucukan, hal itu hanya terjadi pada burung yang sudah jinak dan mempunyai mental yang baik. Sedangkan burung trucukan yang masih bakalan atau liar, maka akan sangat jarang mau beraktivitas menggaruda menyerupai itu. Berikut beberapa tips dalam melatih burung trucukan supaya menggaruda, antara lain :

  • Menempelkan dengan burung lain

    Anda harus sering menempelkan kandang yang berisi burung lain ke kandang burung trucukan selama beberapa menit. Kemudian dijauhkan lagi selama beberapa menit dan ditempelkan lagi. Lakukan hal menyerupai ini secara rutin, supaya mendapat hasil yang maksimal. Hal itu bertujuan untuk melatih mental burung trucukan supaya cepat menggaruda.

    Related Posts

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-8087033092206049500", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

0 Response to "Tips Melatih Burung Trucukan Semoga Menggaruda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel