Persiapan Penting Burung Kacer Sebelum Lomba

Burung kacer ialah salah satu jenis burung yang sering diturunkan di dalam perlombaan. Keunggulan dari burung ini ialah suaranya yang keras, merdu dan juga kadang melengking yang sangat digemari oleh para penghobi burung. Apabila diperhatikan warna dari burung kacer juga sangat indah dipandang dengan perpaduan warna antara lebih banyak didominasi hitam dan sedikit putih. Berikut beberapa persiapan burung kacer sebelum mengikuti lomba, antara lain :

  • Pemberian pakan

    Supaya burung kacer cepat bunyi anda harus mengganti pakan secara rutin dan jangan biarkan pakan tersebut menjadi bau atau berjamur, sehingga pakan tidak lagi layak dikonsumsi oleh burung kesayangan anda. Berikan pakan dengan kadar voer berprotein antara 12% hingga 18%. Hal ini dilakukan bertujuan supaya sanggup memenuhi kebutuhan asupan dari burung kacer akan mineral, vitamin, karbohidrat dan protein.

  • Kebersihan kandang

    Memang tidak sanggup dipungkiri bahwa kebersihan sangkar sangat penting, bukan hanya untuk menjaga kesehatan dari burung tetapi juga menjaga kesehatan pemiliknya. Para penghobi burung terkadang tidak sadar bahwa kebersihan sangkar cukup berperan di dalam proses untuk menyebabkan burung kacer supaya gacor. Untuk menjaga hal itu, maka anda lakukan pencucian sangkar rutin setiap hari, termasuk membersihkan kotoran burung, penggantian air minum setiap hari memakai air yang telah dimasak atau air mineral.

    Related Posts

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-8806502190350516120", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

0 Response to "Persiapan Penting Burung Kacer Sebelum Lomba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel