5 Burung Berkicau Favorit Di Indonesia

Wilayah tropis mempunyai kekayaan fauna yang menakjubkan. Salah satu di antaranya ialah jenis burung. Ada yang khas dengan kicauan suaranya, ada pula yang khas dengan kecantikan bulunya. Lima burung berkicau tersebut ialah jalak bali, jalak suren, perkutut, poksay jambul, dan kutilang. Mari kita simak lima burung berkicau favorit di Indonesia lebih dalam lagi.

Jalak Bali: Burung Kebanggaan Bali

Jalak bali ialah jenis burung berkicau. Burung ini berukuran sedang dengan panjang 25 cm. Burung ini mempunyai bulu putih di sekujur tubuhnya kecuali pada ujung ekor dan sayapnya yang berwarna hitam. Bagian pipi yang tidak ditumbuhi bulu, bulat di seputar mata burung ini berwarna biru cerah dan kakinya berwarna abu-abu. Burung jantan dan betina mempunyai ciri fisik yang serupa. Jalak bali hanya ditemukan di hutan bab barat Pulau Bali.

Jalak bali ditemukan pada tahun 1990 di Pulau Bali. Burung ini merupakan satu-satunya spesies endemis Bali selain harimau bali yang sudah punah semenjak tahun 1937. Pemerintah Indonesia mengabadikan burung ini pada uang koin 200 rupiah.

Penangkapan liar menjadikan populasi burung ini menyusut dan terancam punah dalam waktu singkat. Untuk mencegah hal ini terjadi, sebagian kebun hewan di seluruh dunia melaksanakan jadwal penangkaran jalak bali.

Related Posts

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-1810032473405472659", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

0 Response to "5 Burung Berkicau Favorit Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel