Cara Menciptakan Kayu Aquascape Karam Dengan Cepat

Salah satu permasalahan sepele yang sering dialami oleh pemula yaitu kayu aquascape tidak mau tenggelam. Meski sepele namun permasalahan ini cukup meresahkan pikiran, alasannya yaitu intinya yang menciptakan aquascape terlihat elok yaitu kayunya yang tenggelam. Kalau ngambang tidak sanggup ditanami tumbuhan karpet semacam moss dan jenis tumbuhan aquascape lainnya.

Baca juga: 15 Jenis Tanaman Aquascape yang Praktis Didapat di Sekitar Kita

Maka dari itu kalian harus mengatasinya. Kebetulan pada kesempatan kali ini hobinatang.com akan mengulas perihal cara menciptakan kayu aquascape karam dengan cepat. Tentu saja tips-tips yang akan kami tulis ini menurut pengalaman jadi bukan teori semata.

Oh ya, bagi kalian yang ingin mengetahui jenis kayu aquascape yang gampang karam silahkan baca goresan pena kami sebelumnya berjudul, jenis kayu aquascape yang sering dipakai aquascaper.  Baiklah apa saja langkah-langkahnya supaya kayu tidak mengambang?

Cara Membuat Kayu Aquascape Tenggelam


 Salah satu permasalahan sepele yang sering dialami oleh pemula yaitu kayu aquascape tida Cara Membuat Kayu Aquascape Tenggelam dengan Cepat

Mengatasi kayu aquascape yang tidak mau karam sangat lah mudah. Ada beberapa metode yang perlu kalian lakukan, nanti tinggal pilih cara mana yang paling simpel dan mudah:

1. Merebus Kayu Aquascape biar Tenggelam


 Salah satu permasalahan sepele yang sering dialami oleh pemula yaitu kayu aquascape tida Cara Membuat Kayu Aquascape Tenggelam dengan Cepat

Merebus kayu Aquascape merupakan metode yang paling ampuh supaya cepat tenggelam. Disamping itu merebus kayu juga sanggup menghilangkan kandungan zat kambium atau tanin yang ada pada kayu. Apabila tanin tersebut tidak dihilangkan maka akan menimbulkan lendir putih di dalam air. Kayu aquascape yang berlendir sanggup membahayakan ekosistem di sekitarnya.

2. Merendam ke dalam Air Setelah Direbus



Setelah direbus jangan pribadi dimasukkan ke dalam aquascape, tapi silakan direndam dahulu di dalam air dan ditumpuk dengan yang berat-berat ibarat watu (dahulu saya menggunakan piring hehe). Direndam selama 2 hingga 3 minggu. Memang usang tapi kalian harus sabar supaya tenggelam. Dan cepat lamanya tergantung pada jenis kayu yang Anda beli atau Anda dapat.

Jika menggunakan kayu jati prosesnya sanggup lebih lama. Karena kayu jatuh gampang mengambang dan susah tenggelam.

3. Mengikat Kayu biar Tidak Mengembang



Tanpa merebus pun bekerjsama bisa, yaitu dengan cara mengikat kayu biar tidak mengambang dalam waktu yang cukup lama. Sekitar 2-3 minggu. Diikatnya dengan batu, karang atau dengan hardscape lainnya yang mempunyai berat. Tidak usang lalu niscaya kayunya akan tenggelam.

Nah itulah langkah-langkah biar kayu aquascape tidak mengambang dan cepat tenggelam. Semoga pembahasan yang singkat ini gampang dipahami dan dicerna oleh pembaca.

0 Response to "Cara Menciptakan Kayu Aquascape Karam Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel