Khasiat Manfaat Daun Sirih Dalam Peternakan Ayam

untuk pakan pengobatan pestisida alami petunjuk cara memanfaatkan khasiat yang dikandungny Khasiat Manfaat daun sirih dalam peternakan ayam
Daun sirih untuk pakan pengobatan pestisida alami petunjuk cara memanfaatkan khasiat yang dikandungnya
Daun sirih
Nama Latin : Piper Betle L Nama Lokal : Sirih, Suroh (jawa)
Daun sirih ternyata memiliki manfaat untuk ternak ayamkampung dan memang sudah banyak peternak yang tahu tapi mungkin adajuga yang belum tahu. Seperti materi herbal lain tolong-menolong daun sirih merupakan flora obat yang mujarab bagi hewan. Tidak hanya untuk ayam kampung insan saja memakai daun sirih sebagai pengobatan. Berikut klarifikasi dan pengalaman penulis tetang daun sirih tersebut
Khasiat Manfaat daun sirih dalam peternakan ayam  :
1. Sebagai pestisida alami
Daun sirih sanggup dijadikan pestisida atau obat semprot sangkar yang sanggup dicampur dengan obat lain. Biasanya dicampur untuk menyemprot kawasan bertelur ayam biar bebas dari hama penghisap menyerupai nyamuk dll.
2. Mengobati Luka/pendarahan
Biasanya dipakai pada ayam yang terkena persoalan tanggapan kanibalisme, bertarung, maupun tanggapan luka persoalan perkandangan. Contoh sesudah ayam dipatuk (cocok juga diberikan dikala ayam sesudah diadu biasanya mata ayam sedikit kering dan berdarah) Dengan memperlihatkan air daun sirih ini mata ayam kembali cerah dan bening.
3. Penghilang busuk kotoran ayam
Memang daun sirih tidak begitu ampuh untuk menghilangkan busuk pada kotoran ayam namun dengan manfaat daun sirih yang mempunyai fungsi memperlancar pencernaan dan membunuh basil aku rasa cukup bermanfaat
4. Menghilangkan Ngorok pada ayam
Saya sudah mencoba memperlihatkan air rebusan daun sirih pada ayam yang ngorok selama 1 bulan. Alhamdulillah kini sudah sembuh. Tentu dicampur dengan jeruk nipis dan air hangat.
5. Pakan Organik
Daun sirih kondusif dikonsumsi bagi insan ataupun binatang khususnya ayam kampung. Makara santunan pakan untuk ayam bila memakai sistem organik sanggup pula diberikan kepada ayam.
Pengobatan dan pemeliharaan ayam memakai daun sirih sanggup dari dalam maupun dari luar tubuh. Jika sobat memakai daun sirih untuk bab badan luar sanggup eksklusif ditumbuk dan dicampur dengan air. Namun jikalau diberikan pada pakan atau air minum disarankan untuk memasaknya terlebih dahulu. Atau paling tidak direbus Jika santunan daun sirih untuk pakan tidak direbus maka ayam akan keracunan. Paling parah ialah ayam menjadi gila. Dosis ialah 1/2 daun sirih ukuran besar. Disarankan santunan daun sirih dari dalam badan diberikan pada ayam dara atau ayam dewasa. 
Demikian Khasiat Manfaat daun sirih dalam peternakan ayam semoga bermanfaat

0 Response to "Khasiat Manfaat Daun Sirih Dalam Peternakan Ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel