Budidaya Ayam Kalkun



wCEAAkGBxMTEhUTExIWFhUXGBoaGRcYGBsaGxgfGh Budidaya Ayam Kalkun

Pemilihan bibit unggul ayam kalkun mutlak dilakukan untuk memperoleh jenis ayam kalkun yang sehat dan bermutu biar mengasilkan bibit-bibit ayam kalkun yang baik kalau Anda ingin menangkarkan ayam kalkun sebagai bisnis pembibitan, demikian juga kalau bibit ayam kalkun ini anda jadikan sebagai ayam potong. Ketika membeli teliti dahulu dengan seksama kondisi kesehatan ayam kalkun, tanyakan kepada penjual perihal segala hal sebelum ayam ini dijual alasannya ialah mungkin ada beberapa alasan kenapa ayam ini dijual, alasannya ialah sakit atau memang ia menyediakan bibit yang dikhususkan untuk dijual, termasuk juga jenis masakan yang biasa diberikan berikut referensi makan dan beberapa pelengkap yang diberikan, tanyakan juga umur ayam ini alasannya ialah bisa jadi Anda membeli jenis ayam yang mempunyai pertumbuhan lambat alasannya ialah bagi mereka yang belum terbiasa akan kesulitan membedakan ayam yang sehat dengan pertumbuhan normal atau dipacu dengan suplement pemicu pertumbuhan, jangan Anda tertipu dengan harga murah dengan kualitas barang murahan.
Untuk menjamin bibit ayam tersebut memang bibit yang baik mutunya disarankan Anda membeli kepada peternak yang memang sudah berpengalaman dalam budidaya ayam kalkun ini, untuk itu carilah informasi sebanyak-banyaknya sebelum Anda memutuskan untuk membeli bibit ayam kalkun yang Anda inginkan.

Pemilihan Lokasi.
Lokasi yang baik akan menjamin pertumbuhan dan kelangsungan bisnis peternakan ayam kalkunAnda, sebelum Anda menentukan lokasi peternakan yang ideal sebaiknya Anda melaksanakan survei terlebih dahulu perihal keamanan, kenyamanan dan distribusi.
Pastikan peternakan Anda kondusif dari gangguan manusia, binatang, maupun kemungkinan bahaya musibah akhir tanah longsor, banjir, angin, dan aneka macam bahaya yang akan menghancurkan bisnis peternakan ayam kalkun milik Anda.
Ada baiknya Anda menentukan daerah yang gampang untuk mendapat masakan tambahan contohnya disekitar pantai, danau, sungai dan pesawahan.

Jika memungkinkan Anda bisa berhubungan dengan pemilik perusahaan catering atau rumah makan caranya, Anda tiap hari harus mengambil sisa masakan yang biasanya menjadi sampah untuk Anda olah menjadi pakan ayam kalkun dan bila memungkinkan pemilik rumah makan atau catering anda tawarkan untuk menyediakan sajian daging ayam kalkun dari peternakan Anda, dengan cara ini Anda tidak kesulitan untuk mendapat pakan tambahan dan hasil panen sudah ada yang bakal menampung tanpa harus susah-susah mencari pembeli. Praktis kan? Makanya sering cari info disini biar gak ketinggalan.
System Perkandangan.
Kandang merupakan rumah daerah untuk tinggal dan daerah untuk melindungi diri dari aneka macam gangguan dari luar, kalau Anda mempunyai prinsip ‘rumahku ialah surgaku’ berikan prinsip ini kepada hewan kesayangan Anda ini. buatkan mereka rumah yang ideal untuk kelangsungan hidup mereka walaupun pada balasannya salah satu dari mereka akan Anda potong kemudian dimakan atau dijual, tapi selama sidia masih bersama Anda berikan yang terbaik untuknya.
Ukuran sangkar harus sesuai dengan kondisi dan referensi hidup mereka, kalau memungkinkan buatkan sangkar yang sesuai dengan latar belakang hidup mereka biar populasi tumbuh dengan tepat yang nantikan akan menguntungkan Anda, system perkandangan yang baik ialah harus mempunyai ruang-ruang untuk aktifitas mereka menyerupai istirahat, bermain-main, dan aktifitas lainnya menyerupai daerah makan khusus yang selalu terjaga kebersihannya.
Jika memang memungkinkan arahkan posisi sangkar kearah timur biar sinar matahari pagi bisa masuk ke dalam kandang.
Agar sangkar selalu kering Anda bisa memakai kulit padi sebagai bantalan lantai dan bersihkan sesuai kebutuhan.
Kandang harus gampang dibersihkan dari kotoran yang akan mendatangkan penyakit, kalau Anda orang kaya sebaiknya anggarkan biaya pembuatan lantai sangkar memakai lantai plester/semen.
Layout system perkandangan Anda biar nyaman bagi penghuni dan orang yang merawat ternak mulai dari pintu-pintu, ventilasi, dan jalan-jalan antara satu sangkar dengan sangkar yang lain.
Pisahkan kalkun sesuai umur biar tidak diterjadi tindak kriminalitas dikalangan mereka, kalau memang ada jenis ayam-ayam yang bandel sebaiknya pisahkan dari yang lain.
Pastikan daerah bertelur dan mengeram kondusif dari gangguan ayam yang lain dan atur posisi daerah bertelur untuk memudahkan Anda menilik perkembangan telur tanpa mengganggu ayam yang sedang mengeram.


wCEAAkGBxMTEhUTExIWFhUXGBoaGRcYGBsaGxgfGh Budidaya Ayam Kalkun


Pemberian Makan.
Berikan makan sesuai kondisi dan umur ayam kalkun alasannya ialah untuk jenis ayam kalkun anakan dan kalkun cukup umur mempunyai porsi dan sajian berbeda alasannya ialah kemampuan lambung untuk menampung masakan dan kemampuan untuk mencerna makan berbeda. Dimasa pertumbuhan biasanya makhluk hidup membutuhkan gizi dan nutrisi yang lebih tinggi biasanya di toko-toko perternakan telah disediakan jenis-jenis pakan ayam sesuai umur dengan arahan BR1, BR2, dan lain-lain yang dalam komposisi pembuatan pakan ini mempunyai komposisi materi yang berbeda-beda.
Atur jadwal makan dan sediakan pakan sesuai kebutuhan jangan hingga ada sisa masakan yang nantinya akan menjadikan penyakit kalau malas membersihkan, sebaiknya atur posisi makan mereka biar tidak berebutan dan jaga biar masakan tidak banyak tercecer.
Atur daerah minum agak jauh dari daerah makan biar selalu higienis dari kemungkinan tercampur makanan.

Perawatan Kesehatan.
Kesehatan ialah satu hal yang mahal harganya, bilamana ternak Anda sakit kemudian dijual berapa harga yang akan Anda dapatkan dibanding ternak yang sehat? Ternak yang sehat akan menghasilkan hasil produksi yang baik, bibit yang sehat, dan dompet Anda juga sehat dengan penghasilan yang melimpah dari kesehatan ternak Anda, untuk itu jangan Anda pelit untuk memperlihatkan layanan kesehatan gratis bagi mereka.
Semenjak kecil hingga cukup umur selalu pantau perkembangan kesehatan mereka, berikan vaksinasi bila perlu, berikan suplement biar terhindari dari gangguan penyakit, natural suplement ialah cara terbaik untuk menjaga kesehatan mereka selain resep ini gampang didapatkan ternak Anda akan selalu sehat alami dan bebas kimia.

0 Response to "Budidaya Ayam Kalkun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel