Suara Burung Sikatan Dahi Biru

Burung sikatan dahi biru atau dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan Blue-fronted Blue Flycatcher (Cyornis hoevelli) -A. B. Meyer, 1903) ataupun yang juga dikenal dengan blue-fronted flycatcher ini merupakan spesies burung pengicau dari keluarga besar Muscicapidae yang dikelompokkan kedalam Genus: Cyornis
Burung sikatan dahi biru atau dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan  Suara Burung Sikatan Dahi Biru
orientalbirdimages.com

Burung ini mempunyai ukuran sedang dengan panjang tubuhnya sekitar 15 cm. Pada burung jantan,bagian atas kepalanya seolah-olah dengan buruung Tledekan Gunung,yaitu berwarna biru-tua dengan dahi dan alis biru-mengkilap. Bulu badan bab atas berwarna coklat-zaitun dan bab bawahnya jingga-tua. Sedangkan untuk burung betina,bagian atas kepalanya berbulu keabu-abuan dengan bab bawah tubuhnya berwarna hampir sama dengan burung jantan namun lebih pucat.

Burung Sikatan dahi biru ini merupakan spesies burung Endemik yang hanya diketahui hidup di Sulawesi bab tengah dan tenggara. Menghuni tempat hutan dengan rentang ketinggian antara 1400 – 2300 m.

Suara burung ini tidak mengecewakan bagus,berikut ini ada 1 file audio bunyi burung sikatan dahi biru rekaman hutan.Silahkan download dan dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini.
Suara Sikatan Dahi Biru
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Sikatan Dahi Biru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel