Suara Burung Kancilan Perut Kuning

Burung kancilan perut kuning atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut sulphur-vented whistler atau sulphur-bellied whistler (Pachycephala sulfuriventer). Burung dari keluarga kancilan atau Pachycephalidae (Whistler) ini berukuran kecil (sekitar 14,5 cm). Tubuh bab atas berwarna zaitun-kekuningan dengan warna lebih coklat pada bab mahkota, badan bab bawah berwarna keputih-putihan dengan warna kuning pada perut bab bawah.
Burung kancilan perut kuning atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut  Suara Burung Kancilan Perut Kuning
img credited to http://www.tremarctos.com/

Burung ini yakni jenis burung endemik Indonesia yang habitat aslinya hanya terdapat di Sulawesi.Burung ini merupakaan spesies burung penetap yang gampang dijumpai di hutan primer dan kadang di tepi hutan, juga di hutan sekunder. Hidup dari ketinggian permukaan bahari hingga 2500 mdpl. Biasanya terlihat mencari serangga di flora bawah dan tajuk hutan bab bawah.

Sama menyerupai jenis burung kancilan yang lainnya,suara burung ini juga mempunyai abjad yang tajam dan keras. Berikut ada 2 file audio bunyi burung kancilan perut kuning. Silahkan download dan dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini.
Suara Kancilan Perut Kuning
Suara Kancilan Perut Kuning v2
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 Response to "Suara Burung Kancilan Perut Kuning"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel