Inilah Kelebihan Cendet Madura

Inilah Kelebihan Cendet Madura. Dalam bahasa madura burung yang satu ini biasa disebut Addhes ( cendet dalam bahasa madura) Banyak yang membicarakan bahwa dari banyak sekali jenis burung cendet yang beredar dinusantara ialah burung cendet dengan KTP Maduralah yang menjadi trending topik dikala ini bagi penggemar cendet mania nusantara. sudah tidak sanggup disembunyikan lagi kabarnya bahwa memang performa burung dari pulau garam ini memang lebih anggun ketimbang burung dari KTP lain , alasannya itu pula seiring dengan banyaknya pesanan dari luar tempat maka Populasi cendet dimadura semakin menipis , terbukti dulu saya pernah tinggal dimadura dan burung cendet itu banyak berkeliaran diantara ladang ladang penduduk dan masih sangat banyak jumlahnya namun kini jangankan berkeliaran wong diatas gunung dan didalam hutanpun sudah agak jarang ditemui alasannya banyaknya penangkapan liar yang tidak mengedepankan aspek keberlangsungan hidup dan populasi cendet madura sendiri sungguh ironis.

Dahulu pun burung ini harganya sangat murah namun sesudah terdengar kabar bahwa Cendet madura semakin banyak yang cari maka bukan perlahan lahan lagi naiknya namun eksklusif berubah drastis mahal sekali. seingat saya dulu untuk bakalan cendet saya sanggup beli dengan harga 20 ribuan saja, namun sesudah itu sungguh diluar dugaan untuk yang bakalan saja sudah main harga ratusan ribu, tak ayal hal inilah yang menyebabkan populasi Cendet Madura Terancam punah.

Dari banyak sekali sisi memang cendet Khas pulau garam yang kini memiliki tim sepakbola populer di ISL yaitu Persepam MU , dan saya juga salah satu kaconk atau trentan mania hehehe salam satu jiwa buat suporter lainnya, yah cendet madura memang memiliki kelebihan yang tidak didapat dari burung cendet lainnya berikut ialah kelebihannya :

  1. Cendet Madura Tahan Banting alias nakal dan bermental Kuat 
  2. Cendet Madura Bermental Petarung atau Fighter yang tangguh (mungkin hal ini juga dipengaruhi oleh keadaan tempat juga)
  3. Cendet Madura Memiliki Kicauan Kristal yang tajam , panjang dan rapi susunannya
  4. yang terakhir ialah cendet madura tidak simpel stres dan tidak suka salto
Untuk Ciri cirinya yaitu cendet madura warna bulunya lebih banyak hitam debu abu dan putih , warna orange lebih sedikit , dan juga bulu hitam yang menutupi kepala lebih banyak lagi atau yang panjang disebut blangkon. dari klarifikasi diatas NB dari saya ialah bahwa semua burung sanggup menjadi lebih asalakan dirawat dengan baik dan benar , tidak peduli KTP mana yang penting perawatannya dilakukan semoga burung jadi JUARA demikian Inilah Kelebihan Cendet Madura semoga bermanfaat. baca juga Berbagai jenis Cendet Didunia.

0 Response to "Inilah Kelebihan Cendet Madura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel