Cara Menjinakkan Cucak Hijau Liar Paling Jitu

Kicaukan - Cara Menjinakkan Cucak Hijau Liar Paling Jitu - Sobat kicaukan, apakah anda punya burung cucak hijau/ijo di rumah? Cucak ijo yang mempunyai nama lain cicau daun besar atau murai daun ini sangat digemari oleh para kicaumania alasannya yaitu banyak alasan. Ada yang suka dengan warna hijaunya yang lugas dan elegan, ada yang suka dengan posturnya yang ideal, tetapi kebanyakan menyukai bunyi kicauannya yang sangat indah dan lantang.

Cucak hijau mempunyai beberapa keistimewaan yang tidak dimiliki oleh burung kicau lain, terutama sifat fighternya. Apakah anda punya cucak hijau yang masih liar? Mungkin anda gres saja menangkapnya dari hutan atau gres saja membelinya dari kerabat. Tidak ada yang salah dengan itu, namun yang harus anda perhatikan yaitu bagaimana cara menjinakkan cucak hijau liar tersebut. Cucak hijau liar jarang atau bahkan tidak pernah bertemu dengan insan sebelumnya, jadi sangat masuk akal jikalau CH liar akan meloncat-loncat dan beterbangan jikalau melihat kita. Dan jikalau anda punya cucka hijau yang masih liar dan salah perawatan, maka yang akan terjadi yaitu cucak hijau akan stress dan sanggup mati.

Cara Menjinakkan Cucak Hijau Liar Paling Jitu CARA MENJINAKKAN CUCAK HIJAU LIAR PALING JITU

Untuk menjinakkan burung cucak hijau sebetulnya tidaklah sulit, caranya hampir sama dengan cara menjinakkan burung pleci. Anda sanggup membaca artikel wacana cara menjinakkan burung pleci di sini. Untuk cara menjinakkan cucak hijau liar paling jitu, simak tips-tips berikut dengan baik :

1. Strategi sumbangan pakan
Memberikan pakan pada burung cucak hijau bisa menjadi salah satu cara agar cucak hijau mudah jinak. Caranya adalah kosongkan masakan di dalam kandang pada ketika menjelang malam dan biarkan hingga pagi hari. Tujuannya yaitu agar cucak hijau kelaparan keesokan harinya. Nah pada ketika itulah anda mencoba memberi makan cucak hijau berupa jangkrik dengan memakai lidi kemudian anda masukkan dalam sangkar. Jika cucak hijau belum mau makan, tundalah dulu dan lakukan 5-10 menit kemudian, dan begitu seterusnya. Namun jikalau hingga pukul 10.00 belum juga mau makan, maka taruhlah jangkrik di daerah masakan dalam kandang dan tinggallah. Lakukan itu setiap hari sampai cucak hijau tidak takut lagi dengan anda. Tujuan dari taktik ini yaitu agar cucak hijau merasa sangat kelaparan sehinga membutuhkan manusia (pemiliknya) untuk mendapat makanan.

2. Menaruh kandang di daerah yang ramai
Burung cucak hijau yang liar akan takut dan terbang kesana-kemari ketika melihat manusia, dan itu sangat wajar. Untuk menjinakkan cucak hijau liar, anda sanggup menaruh sangkar cucak hijau di lokasi yang ramai, banyak orang yang lewat (lalu-lalang), ketingian sedang saja tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek yang penting kondusif dari predator dan pencuri. Hal ini bertujuan agar cucak hijau terbiasa dengan keramaian dan manusia sehinga gampang jinak. Ini untuk melatih mental cucak hijau, jadi jangan ragu untuk melaksanakan ini.

3. Dimandikan hingga lembap kuyup
Cucak hijau liar semoga selalu kelabakan ketika melihat tuannya / manusia, untuk itu anda sanggup memandikannya setiap pagi dan sore. Memandikan cucak hijau liar cukup ekstrem, yaitu dengan memandikan hingga lembap kuyup dan kedinginan hingga si cucak hijau tidak terbang-terbang lagi. Setelah dimandikan biarkan saja hingga bulunya agak kering.  Setelah dimandikan burung biasanya akan merasa lapar, nah ketika itulah anda menawarkan masakan berupa kroto atau jangkrik untuk pendekatan kepada cucak hijau tersebut.

Cara Menjinakkan Cucak Hijau Liar Paling Jitu CARA MENJINAKKAN CUCAK HIJAU LIAR PALING JITU

Memang cara-cara di atas terlihat ekstrem dan sadis, tetapi semua itu yaitu menurut pengalaman para kicaumania yang telah usang berkecimpung di duina burung. Makara jangan hingga anda ragu melakukannya.
Demikian gosip yang sanggup kami sampaikan tentang Cara Menjinakkan Cucak Hijau Liar Paling Jitu. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam gosip penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

Baca juga artikel menarik berikut ini : Daftar Harga Burung Murai Batu Terbaru Bulan Januari Tahun 2014 Terlengkap.

0 Response to "Cara Menjinakkan Cucak Hijau Liar Paling Jitu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel