RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017

 mendorong para guru untuk mampu merancang RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA
Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) mendorong para guru untuk mampu merancang, melaksanakan, dan menilai pembelajaran untuk menguatkan karakter peserta didik dengan mengedepankan lima nilai utama karakter yaitu religiositas, nasionalisme, kemandirian, gotong royong dan integritas. Dalam setiap kegiatan pembelajaran, lima nilai utama tersebut perlu dijadikan sebagai poros utama dalam membangun karakter peserta didik. Untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia para peserta didik perlu dibekali sejak dini dengan apa yang disebut kecakapan Abad 21, khususnya keterampilan 4C yakni berpikir kritis dan memecahkan masalah (critical thinking and problem solving), bekerjasama (collaboration), berkreativitas (creativities), dan berkomunikasi (communication).

PPK merupakan platform pendidikan nasional yang memperkuat Kurikulum 2013. RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini telah mengintegrasikan tiga strategi implementasi penguatan pendidikan karakter yaitu pendidikan karakter berbasis kelas, pendidikan karakter berbasis budaya sekolah, dan pendidikan karakter berbasis masyarakat. PPK menjadi bagian integral dalam implementasi Kurikulum 2013.

RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017 sudah terintegrasi dengan lima nilai karakter PPK yang dapat mendorong peserta didik untuk memiliki keterampilan Abad 21 yang dibutuhkan dalam meniti kehidupan, seperti keterampilan berpikir kritis dan pemecahan masalah (critical thinking and problem solving), keterampilan berkolaborasi (collaboration skills), keterampilan berkreasi (creativities skills), dan keterampilan berkomunikasi (communication skills). 
Untuk membantu guru dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 di bawah ini saya bagikan RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017 dengan harapan bisa menjadi bahan rekomendasi bagi para guru dalam menyusun perangkat perangkat pembelajaran khususnya RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017 

0 Response to "RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel