Mengenal Burung Cucak Biru

Bila dibandingkan dengan burung homogen menyerupai Cucak Hijau, Cucak Jenggot, Cucak Rowo bisa dibilang burung cucak biru ini tidak setenar mereka. Hal ini mungkin bisa dimaklumi alasannya populasi burung cucak biru sudah sangat langkah ditemukan. Padahal soal kemampuan kicauan, Cucak Biru juga tidak kalah jago dengan yang lain, apalagi bila dilatih oleh penghobi yang profesional dan sudah berpengalaman, bukan mustahil jikalau dilombakan burung cucak biru bisa menjadi pemenangnya.

Di Indonesia burung ini dikenal dengan nama Cucak Biru, sebagian ada yang menyebutnya Cucak Gadung, sedangkan di luar negeri disebut Asian Fairy Bluebird, dengan nama latinnya Irena Puella. Sekilas burung Cucak Biru terlihat sangat menawan, apalagi dengan perpaduan warna biru dengan hitam pada potongan tubuhnya, ditambah ciri mata merah yang dimilikinya membuatnya terlihat menarik dan gagah sebagai burung pengicau.

Karakter bunyi kicauan Cucak Biru berisi tembakan-tembakan yang tinggi dan melengking, banyak yang menyamakan dengan abjad Cucak Hijau. Hanya saja variasi kicauan yang dimiliki Cucak Biru lebih terbatas, namun bukan berarti burung ini hanya bisa berkicau dengan nada yang itu-itu saja. Sebab Cucak Biru juga memiliki kemampuan untuk merekam bunyi burung kicauan lain dengan baik. sehingga bila dilatih dari kecil dan didekatkan dengan burung kicauan lainnya, bunyi variasi kicauan burung Cucak Biru bisa bertambah.

Related Posts

", numPosts: 8, titleLength: "auto", thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png", containerId: "related-post-7153925137102402765", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

0 Response to "Mengenal Burung Cucak Biru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel